Bisnis Angkringan (Peluang dan Cara Memulainya)

Siapa sangka bisnis angkringan dapat mendatangkan pundi - pundi rupiah yang menggiurkan. Pada mulanya bisnis angkringan dipandang sebelah mata. Mungkin alasannya hanya untuk golongan ekonomi menengah kebawah.

Padahal pada kenyataannya tidak sedikit orang yang bisa dibilang memiliki starta yang lebih tinggi ekonominya menghabiskan waktu di angkirangan. kalau tidak percaya sahabat bisa mainnya sepeerti ke jogjakarta, disana angkringan menjadi tempat primadona bagi masyarakat.

Saya pikir usaha angkringan merupakan bisnis yang memiliki prospektif yang baik dibandingkan dengan usaha yang sejenis (makanan).

bisnis-angkringan
gambar angkringan


Bagi sahabat yang berminat atau tertarik memulai bisnis angkringan ini, bisa memulai dengan modal kecil - kecilan saja. seperti halnya warung makan. dibandingkan dengan warung makan angkringan lebih menjanjikan untuk saat ini.

Akan tetapi sebelum memulai bisnis ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan, semisal:


  1. Survey lokasi yang akan dijadikan tempat jualan
  2. Mencari suplayer yang akan dijadikan menu makana

A. Sejarah Angkringan

Angkringan merupakan asal kata dari "Angkring" atau "Nangkkring", kata tersebut memiliki arti yang mana berarti duduk dengan posisi yang dirasa nyaman. biasanya kadang - kadang dengan mengangkat posisi kaki ke kursi.

Interaksi sosial yang terjadi di angringan membuatnya menjadi istimewa berbeda dengan tempat - tempat yang lain. 

Sebuah sistem paling sederhana yang bisa dijadikan contoh untuk ukuran sebuah warung. karena didalamnya ada hubungan sosial yang terjadi dan begitu menarik.

Sederajat merupakan ciri khas yang ada si sebuah angkringan, tidak peduli siapapun yang datang, apabila mereka sudah datang ke angkringan, ia harus mampu berbaur tanpa melihat kondisi ekonomi dan sosial. 

Angkringan merupakan sebuah tempat yang tidak akan membuat bosan, disana bisa belajar banyak hal seperti, mendengarkan orang lain, berpendapat atau menyampaikan gagasan.

B. Modal Awal Untuk Memulai Bisnis

Ketika mendengar kata Angkringan  maka yang terbersit di benak kita adalah jogjakarta, karena disanalah nama tersebut sangat populer.

Apabila sahabat pernah bermain atau berkunjung ke jalan Maliaboro  di jogjakarta, maka sahabat akan menemukan banyak waring akngringan hampir di setiap jalan.

Akan tetapi pada kenyataanya bisnis tersebut tidak hanya berkembang di jogjakarta saja. untuk saat ini sudah mulai populer di kota - kota lainnya. seperti halnya di kota saya sekarang. angkringan sangat berkembang pesat pertumbuhannya.

Jika sahabat berminat untuk memulai bisnis yang satu ini, paling tidak sahabat harus mengetahui modal terendah untuk memulai bisnis ini. yuk simak.

Biaya awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis angkringan ini dikisaran Rp.1500.000,00 - Rp.2.000.000,00 (biaya ini diperuntukan grobak dan alat - alatnya.)

Sedangkan untuk biaya menunya dikisaran Rp.500.000,00

C. Menu Standar Angkringan

  1. Nasi kucing (oseng - oseng tempe atau nasi teri)
  2. Aneka gorengan (goreng tahu, goreng tempe, goreng ubi dan goreng - gorengan lainnya)
  3. Sate (Sate usus, sate hati, sate daging, ceker dan lain sebagainya)
  4. Aneka minuman (teh, kopi, susu, jeruk, jahe dan lain sebagainya)
  5. snack (kerupuk, kripik, kacang dan lain sebagainya)
nah itu beberapa informasi mengenai bisnis angkringan, jika sahabat berminat memulai usaha ini maka jangan ragu - ragu, karena prospeknya lumayan bagus.


Bisnis Angkringan (Peluang dan Cara Memulainya)
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.